Updated : Check up ambeien…

Sepertinya saya lupa sharing tentang kunjungan saya ke Dr. Gunawan pada tangal 23 November 2012 lalu.
Dr. Gunawan merupakan dokter yang terkenal dengan kepiawaiannya mengobati ambeien di Surabaya.  Dia mampu menyembuhkan ambeien tanpa operasi dengan menggunakan teknologi laser.
Tante saya yang menyarankan saya ke Dr. Gunawan. Tante melarang saya untuk melakukan operasi berkaitan dengan ambeien saya. Menurut dia, efek oprasi adalah kita tidak bisa mengontrol BAB kita (ini kata tante saya loh ya…Ga tau bener atau ga…). Oleh karena itu beliau menyuruh saya untuk ke Dr.Gunawan.
Ternyata oh ternyata…Dulu banget, tepatnya saat saya SMA, saya sudah pernah mengunjungi Dr. Gunawan ini.  Tapi saat SMA dulu kasus saya bukan ambeien, tapi kelebihan berat badan😀 Dr. Gunawan ini juga merupakan dokter diet. Saat itu setelah kontrol ke Dr. Gunawan, berat badan saya emang turun drastis.
Jika ditanya sebenernya Dr.Gunawan ini dokter spesialis apa? Jujur saya juga bingung jawabnya…Abisnya banyak banget spesialisasi dia…Mau nyenbuhin ambeien bisa, mau program diet bisa, mau facial bisa…Nah bingung kan?
Begitu memasuki ruang prakteknya, saya langsung nanya, “Dok, apa saya masi bisa melahirkan secara normal dengan ambeien ini? Apa saya harus operasi? Soalnya saya takut makin gede setelah mengejan..”
Kemudian dia pun bercerita tentang pengalamannya dengan ambeien. Dia menunjukkan foto-foto perkembangan ambeien dari pasien-pasiennya. Rada geli juga sih liat foto-foto itu . Di samping rasa geli itu, saya juga impress dengan keberhasilan Dr. Gunawan menyembuhkan ambeien. Dari foto-foto itu saya merasa di tangan yang tepat nih. Hopefully ambeien saya bisa getting better.
Setelah bercerita, dia mempersilahkan saya ke ruangan. Di ruangan itu ambeien saya diperiksa dan hasilnya ambeien saya belum parah dan terlalu besar. Dan saya masih bisa melahirkan secara normal…YAYYY !!! Thanks God…
Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa ambeien ini karena saya lagi hamil. Beliau menyarankan saya untuk banyak makan serat, banyak jalan, menghindari duduk dalam waktu yang lama. Dia juga menyinggung agar saya tidak terlalu banyak makan…LOL…Yah mungkin dia bilang ini karena kapasitas dia juga dokter diet…LOL…Dia menyarankan untuk makan bergizi dalam porsi yang wajar. Tapi mana mungkin itu terjadi? Secara saya rakus…LOL…
Karena kondisi yang lagi berbadan dua, Dr. Gunawan tidak memberikan obat minum.. Dia hanya memberikan obat oles. Jadi jika saya sudah merasa ga nyaman, maka obat ini dioleskan di sekitar dubur…
Oya, bagi para bumil yang lagi ambeien, saya menemukan resep ampuh untuk menguranginya, yaitu banyak makan sayur, buah, dan minum air rebusan kacang hijau. Jadi pada prinsipnya bumil perlu minum yang ‘dingin’. Bukan dingin dalam arti pake es batu ya…Tapi makanan yang sifatnya dingin dan ga bikin panas dalam.
Ok deh…Hopefully sharing saya berguna untuk sesama bumil yang mengalami hal serupa. Have a nice day ladies😀

2 thoughts on “Updated : Check up ambeien…

  1. Hai Mba, bolehkah di share nama lengkap dokter gunawan dan lokasi prakteknya?
    Kebetulan suami saya mengalami ambeien dan obesitas.
    Saya baru beberapa bulan di surabaya dan sedang mencari alternatif selain operasi.
    Terima kasih ya Mba sebelumnya

Leave a Reply

