4 Jan 13 : Kitchen Magic….

Hari ini giliran jalan-jalan di Grand City Surabaya. Seperti yang saya ceritakan di blog sebelumnya, saat ini banyak banget acara untuk anak-anak di Surabaya.

Salah satunya di Grand City (GC) ini….

Berdasarkan info dari salah seorang teman, ada Snow Play and Fun di Grand City. Jadi anak-anak bisa bermain salju di salah satu stand yang disediakan GC.

Makanya misi kali ini ke GC adalah bermain salju bersama Nicole…Hehehhee….

Dalam perjalanan menuju stand Snow Play and Fun, kami berpapasan dengan booth Kitchen Magic…Buat yang belum tau, Kitchen Magic ini menyediakan kegiatan yang berhubungan dengan masak memasak. Anak-anak bisa membuat cookies, cup cake serta makanan lainnya.

Kitchen Magic juga menyediakan jasa pesanan bento. Jadi jika Anda mencari katering untuk pesta ulang tahun, Anda bisa memesan bento di Kitchen Magic. Bento buatan mereka bagus loh…Lucu-lucu…

Di Kitchen Magic, para mama juga bisa belajar bikin bento… Kayaknya cocok nih buat saya. Secara saya kan bego banget masak. Siapa tau setelah kursus di Kicthen Magic, saya bisa menyiapkan bekal yang layak (baca : selama ini kurang layak..) untuk Nicole…Hiihihihihihi…

Begitu melihat stand Kitchen Magic, Nicole langsung deh merengek minta bermain di sini..

IMG_3131IMG_3113IMG_3112IMG_3118Saya pernah bercerita kan kalau Nicole nih suka banget dengan masak memasak. Apalagi kalo dah liat acara masak anak-anak “I can Cook” di Cbebbies. Nicole pasti merengek minta masak sama saya. Tapi sayang sekali Nicole kurang beruntung punya mama yang ga bisa masak kayak saya…LOL….Makanya kalo saya masak ama Nicole, menunya standart aja, misal bikin kue dari kue Marie Regal, goreng telor, yah hanya yang standard-standard aja.

Makanya Nicole langsung excited…Dia langsung giranggggg buangetttt di Kitchen Magic ini….

Sebelum memulai aktifitas, Nicole diharuskan memakai apron terlebih dahulu.

IMG_3110

Here she is..Nicole the little Master Chef…

IMG_3111

Peralatan yang dipake lengkap dan berkualitas tinggi….

IMG_3128

Sebelum memulai, kita harus memilih mau bikin apa? Bisa decorate cupcake, bikin cookies, pasta, dsb…Nicole memilih untuk bikin cookies…Yuk mari kita mulai…

Pertama-tama mari kita buat cookies nya terlebih dahulu…

IMG_3130IMG_3121IMG_3133IMG_3137

After mix all of the ingredient, its time to bake the cookies…

IMG_3141

And lets decorate the cookies…

IMG_3150 IMG_3148IMG_3154IMG_3155

Setelah dihias dengan menggunakan krim dan pewarna makanan, cookies itu dimasukkan sekali lagi dalam oven…Dan voila….Inilah cookies yang dibuat oleh Nicole…

IMG_3157

Btw, tulisan Y dan L di cookies ini merupakan inisial nama saya dan suami…Hihiihihi….So sweet ya si Nicole..

IMG_3192 copyIMG_3194IMG_3196BLIMG_3190

Nicollette my Junior Master Chef…IMG_3159

So how is my impression of Kitchen Magic?

Menurut saya, Kitchen Magic merupakan salah satu alternatif kegiatan yang menarik dan edukatif bagi anak-anak…Saya pribadi tidak suka mengajak anak saya bermain di Timezone, saya lebih suka dengan kegiatan-kegiatan yang membuat anak untuk aktif dan bergerak serta berpikir.

Nah kegiatan memasak sarat dengan hal-hal positif. Melalui kegiatan ini, anak bisa terlatih untuk :

1. Mengetahui jenis-jenis bahan kue

2. Mengenal warna

3. Menstimulasi indera penciuman

4. Menstimulasi indera perasa karena anak bisa belajar tekstur dan suhu. 

5. Melatih kemampuan matematika karena anak kan belajar menimbang benda dsb..

6. Melatih kreatifitas anak Tuh kan sarat dengan hal positif…

Makanya Mommies, yuk ajak anak isi dengan kegiatan di Kitchen Magic. Very Recommended….

One thought on “4 Jan 13 : Kitchen Magic….

Leave a Reply

