Review : Skin 79 Gold Label BB Cream

Hai Ladies…

Rasanya sudah lamaaaa banget ya saya berhutang review Skin 79 Gold Label BB Cream. Padahal saat saya mereview Skin 79 Hot Pink BB Cream (review dapat dibaca di sini) saya sudah berjanji untuk mereview Skin 79 Gold Label….

Sebenernya sih udah agak basi mereview BB Cream ini. Secara saat ini sudah beralih dari era BB Cream ke era CC Cream. Tapi saya tidak bisa untuk tidak mereview BB Crem yang satu ini. I reaaaallyyy LOVE this BB Cream.

Menurut saya, this is the BEST BB Cream for my normal to dry skin. Bahkan jika dibandingkan dengan Skin 79 yang Pink, saya lebih suka dengan yang Gold ini….

Sebelum menjelaskan kenapa saya suka dengan BB Cream ini, saya ingin menunjukkan packagingnya. Packagingnya sama persis dengan BB Cream yang Pink. Terbuat dari plastik, which is good for me, secara tangan saya kan suka bikin rusak barang…LOL…Belum lagi anak saya suka banting barang, so paskagingnya anti pecahšŸ˜€
IMG_3920b
Packagingnya juga tetap dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan produknya….Dengan pump, kita bisa mengontrol banyaknya produk yang ingin kita keluarkan. Plus menjaga kehygienis-an produk…
IMG_3923b
Packagingnya juga cocok untuk traveling, karena bentuk pumpnya kan ga nongol (sejajar dengan botol), jadi kemungkinan untuk terpencet sangat kecil…Bingung ga sih dengan penjelasan saya? LOL….
Sayangnya packagingnya ga bening, jadi kita ga tau seberapa banyak produk yang masih tersisa….
Informasi di balik botolnya….
IMG_3925b
Jika dilihat dari informasi di balik botol, Gold Label mempunyai fungsi yang sama seperti Hot Pink. Bedanya, Gold Label mengandung caviar. Sedangkan Hot Pink mengandung sunflower.Lalu apa sih kegunaan Caviar? Berdasarkan apa yang saya googling, berikut kegunaan dan informasi seputar caviar…

Caviar extract was found to speed up the natural production of collagen up to 67% and significantly reduces the protein cross linking (fibronectin).

Caviar extract is very rich in vitamins A, D, B1, B2, B6 and micro-elements Co, Cu, P, Si, Zn as well as amino acids such as glycine, lysine, histidine, arginine and asparagine. Those ingredients intensify the processes inside the skin cells and at the same time slow down the aging process by moisturizing the skin.

Caviar extract firms your skin and provides the highest possible level of hydration. (source : http://rg-cell.com/caviar/)

Dan inilah swatch di tangan….
IMG_2044
Tekstur dari BB Cream sama persis kayak Hot Pink, yaitu agak thick…Tapi gampang di-blend di wajah dibandingkan Hot Pink…Selain itu rasanya juga ringan di wajah…
Swatch di wajah…
IMG_2050 copy
Jika melihat swatch diatas, keliatan kan kalo BB Cream ini agak abu-abu warnanya…Pertama kali pas saya liat horor liatnya…LOL…Tapi ajaibnya begitu diapply di wajah, lama-lama warnanya akan menyatu dengan kulit…
Ā 

Dan ini perbandingan sebelum dan sesudah saya memakai BB Cream ini….

MESSAMPSEPSM
BB Cream iniĀ  tidak dapat menutupi noda flek dengan sempurna. BB Cream ini hanya bisa meratakan rona muka yang ga rata….
Menurut saya, Hot Pink lebih putih di wajah jika dibandingkan dengan Gold Label. Ga tau lagi apa emang kulit saya yang agak iteman saat ini…Cuman berasa kalo pake Hot Pink muka saya lebih putih dan cerah. Sedangkan kalo memakai Gold Label, serasa BB Cream ini seperti my second skin….
Pemakaian setelah 8 jam…
IMG_2198b IMG_2203b
Jika diliat pada foto diatas bisa dilihat bahwa BB Cream ini kurang long lasting. Namun yang saya suka kalo dipake di saat cuaca panas dan kena keringet, BB Cream ini lumernya ga parah di muka saya. Kan ada tuh foundation ataupun BB Cream yang lumernya jelek banget kalo pas kita keringetan…Nah kalo BB Cream ini lumernya masi rapi dalam arti ga blepotan…Itulah mengapa saya jatuh cinta dengan BB Cream ini.

 

Jadi, jika saya dapat menyimpulkan saya suka BB Cream ini karena :

1. Natural di kulit wajah saya, seperti second skin….BB Cream ini selalu menjadi andalan saya untuk make up sehari-hari.

2. Berasa ringan di wajah. Rasanya jauh lebih ringan dibandingkanĀ  dengan jika kita memakai foundation.

3. BB Cream ini mengandung skin care, jadi di saat saya buru-buru dan tidak mempunyai waktu banyak untuk apply skin care, saya langsung menggunakan BB Cream ini. Praktis.

4. Saya merasa aman dengan kandungan SPF 25 pada BB Cream ini. Soalnya saya kan tinggal di daerah pantai yang super panas dan aktifitas saya kebanyakan outdoor.

5. BB Cream ini sangat nyaman di kulit normal cenderung kering. Ga bikin muka makin kering.

——————————————————————————-

So kesimpulannya….Walaupun sudah bermunculam berbagai macam jenis CC Cream, saya masih belum mau beralih dari Skin 79 Gold Label ini. Selain mempercantik wajah saya, BB Cream ini juga melembabkan dan melindungi kulit wajah saya dari sinar matahari. Love it…

Overall ? 5 out of 5…

Leave a Reply

