7 Jan 13 : First time junk food….

There’s always a first time for everything….And today is Nicole’s first time eating junk food…..

Saya dan hubby mempunyai peraturan yang jelas, anak kami dilarang makan junk food. Entah itu indomie, fried chicken, dkk. Hubby sangat strict dalam hal makanan untuk anak kami. Dia selalu memastikan bahwa makanan yang masuk merupakan makanan yang sehat dan berguna untuk anak.

Tapi akhirnya hari ini Nicole makan junk food juga…

Jadi ceritanya, hari ini saya dan Nicole melakukan survey tempat kursus untuknya. Saya sudah bercerita kan di blog sebelumnya kaloo salah satu kursusnya adalah les bahasa Inggris di EF. Nah cabang EF yang saya pilih ini terletak di dalam kawasan Supermall Surabaya…

Dalam perjalanan menuju ke EF kami melewati Texas Fried  Chicken. Saat melewati Texas Fried Chicken, Nicole langsung merengek minta makan di sana. Yah secara Texas ini memang sangat menarik dipandang mata… Counternya colorful dan terdapat mainan di sana…. Anak kecil mana coba yang ga merasa terpanggil..

IMG_3253IMG_3251IMG_3254IMG_3252

Saya melarang Nicole makan di sana. Namun nyamak (nenek saya) bilang, “Ga papa lah sekali-kali makan junk food. Toh kalo di Flores ga ada Texas, Kentucky, and MC.D.”

Awalnya saya berpikir bahwa Nyamak nih setuju-setuju aja soalnya dia ga tega mendengar rengekan Nicole. Biasalah, Nicole kan dimanja oleh nyamak dan mama saya.

Tapi setelah dipikir-pikir  saya merasa kalo sebaiknya anak ga terlalu dilarang makan ini dan itu.  Pemikiran saya,  kalo terlalu dilarang makan ini dan itu bisa jadi kekebalan tubuh si anak makin lemah. Pasalnya ada anak seorang teman yang gampang sakit gara-gara terlalu pantang makan. Selain itu saya ga pengen Nicole menjadi maling.

Apa hubungannya maling dengan pantang makan? 

Ada hubungannya secara Nicole nih tipe anak yang persistent. Dia selalu berusaha untuk mendapatkan sesuatu sampai dapet. Misal, saya melarang dia makan snack, tapi saking pengennya Nicole minta-minta ke temennya di kelas. Ga mau donk anak saya suka minta-minta….Tar dipikirnya mak and bapaknya ga bisa beliin anaknya snack. Walau bukan itu alasannya, namun supaya anak ga terlalu makan snack yang ga berguna buat tubuh dia…

Belajar dari hal ini, sekarang saya tidak terlalu ketat dalam hal makanan. Snack tetap saya kasi, namun jarang-jarang. Saya pun juga melarang Nicole dengan alasan yang jelas. Nicole tidak bisa dihandle dengan cara paksaan. Dia harus tau sebab dan akibat dari suatu hal.

Seperti biasa, proses tawar menawar pun dimulai….

Saya menjelaskan kepada Nicole bahwa dia bole makan, tapi ga bole sering-sering. Dan seperti biasa lagi dia menjawab, “Kenapa?” Saya pun menjelaskan bahwa ayam ini ga sehat, karena ayam pedaging yang melewati proses penuh bahan berbahaya untuk membesarkannya…”

Dan setelah mendengarkan penjelasan panjang lebar dari saya, Nicole setuju….Kami sepakat bole makan tapi ga sering-sering.

Kami pun masuk ke Texas Fried Chicken dan dia order ayam goreng, french fries, plus puding…

IMG_3245IMG_3244IMG_3256

Makannya lahap banget….Hihihihi….

IMG_3247IMG_3248

Sambil makan, dia liat TV dan kebetulan saat itu yang diputer acara Playhouse Disney. Duh makin betah dia di sini….

IMG_3261b

Pinter ya pihak Texas, gimana anak kecil ga tertarik makan di sini kalo ada saluran TV anak-anak dan playground…

Sehabis makan, Nicole bermain di playground nya…

IMG_3257IMG_3259Keluar dari Texas Fried Chicken, Nicole bilang ke saya, “Ma, lain kali abis les makan di sini lagi ya…” Dangggg !!! Bukannya tadi dah janji ya nak?

Hihhihihii….Emang susah ya kalo tempat les di dalam mall…Terlalu banyak godaan….Selain junk food, godaan berikutnya adalah mainan. LOL….Di mall kan banyak banget wahana mainan….

Bisa ditebak donk rengekan Nicole selanjutnya adalah minta bermain. Then i said to Nicole, “Janji ya Nic ini terakhir….Habis ini pulang…”

Nic replied, “Janji ma…..’ (sambil kedip-kedip mata…)…Duhh liat aksinya, saya langsung leleh….LOL….

IMG_3263IMG_3262

Leave a Reply

