8 Jan 13 : Xmast Party at School…

Telah saya singgung di post sebelumnya bahwa Nicole pindah sekolah sementara di TK Sang Timur Pasuruan. Pertimbangan saya, ga mungkin donk ya kalo Nicole mandeg total sekolahnya hingga saya melahirkan nanti. Itu berarti dia mandeg sekolah 6 bulan lamanya.

6 bulan ini saya dapatkan dengan kalkulasi sebagai berikut….

Saya sudah pindah ke Jawa sejak usia kandungan menginjak 7 bulan. Hal ini sesuai dengan peraturan penerbangan yang mengijinkan bumil terbang dengan menggunakan pesawat saat usia kandungan di bawah 7 bulan.

Selain itu saya memilih ke Jawa saat usia kandungan 7 bulan karena saya pribadi juga takut melahirkan prematur. Seperti yang kita ketahui sarana kesehatan di Labuan Bajo sangat jelek. Kebanyakan bumil di sini melahirkan di rumah atau di puskesmas dengan sarana yang minim. Nah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, saya dan hubby memutuskan bahwa saya harus pindah ke Jawa saat usia kandungan 7 bulan.

Kemudian, saya akan kembali lagi ke Labuan Bajo saat baby 3 bulan. Konon katanya newborn baby dilarang terbang karena takut ada efek dari tekanan udara di pesawat. Walau ini masih pro dan kontra, saya dan hubby sepakat si Baby O bakal balik saat 3 bulan saja. 

Di sisi lain, dari usia 0 hingga 3 bulan,  si baby juga masi menerima banyak vaksin dimana vaksin itu juga ga ada di Labuan Bajo…(Tepok jidat….Susah amat ya tinggal di luar pulau Jawa….). Vaksin yang tersedia di Labuan Bajo hanyalah vaksin wajib pemerintah. Duh berharap pemerintah bisa memperbaiki sarana dan prasarana kesehatan di Flores secepatnya.

So singkatnya itu berarti saya stay di Jawa 3 bulan sebelum melahirkan dan 3 bulan setelah melahirkan. Totalnya –> 6 bulan. 

Lama kan? 

Itulah mengapa Nicole kudu pindah sementara sekolah di Jawa. Kalo mandeg terlalu lama takutnya Nicole bakalan tertinggal banyak dibandingkan teman-temannya…

Untungnya Nicole dah terbiasa dengan lingkungan TK Sang Timur. Lingkungan sekolah ini memang sudah ga asing buat dia. Pasalnya setiap kali saya pulang kampung, saya selalu mengajak Nicole ke TK ini. Bahkan beberapa waktu yang lalu saya pernah menitipkan Nicole di sekolah ini.

Nicole juga tergolong anak yang cepat beradaptasi. Tanpa waktu yang lama, dia cepat bergaul dengan teman barunya. Pergantian ke lingkungan yang baru tidak masalah bagi dia. Malahan dia sangat senang dengan sekolah barunya.

Memang jika dibandingkan dengan sekolah di Labuan Bajo, sekolah barunya ini jauh lebih bagus. Pendidikan lebih bagus, gedungnya lebih bagus, begitu pula dengan sarana bermain dan pendukung belajarnya… Jauh lebih bagus….Makanya dia betah banget.

Apalagi hari ini…Dia excited banget karena di sekolahnya diadakan pesta Natal. Dari pagi dah semangat sekali dia…

Dia langsung memilih gaun putih yang pernah dipakainya saat pesta pernikahan kakak saya. Nicole emang suka banget dengan gaun putih. Dia merasa seperti princess….

IMG_3276IMG_3279

Di pesta Natal ini tiap anak diharuskan untuk membawa kado. Kado ini akan diberikan kepada anak-anak di Panti Asuhan. Saya sangat senang dengan kegiatan seperti ini. Anak diajarkan untuk berempati dan memberi kepada sesama yang kurang mampu.   IMG_3283Semoga selamanya Nicole bisa menjadi anak yang suka memberi dan membantu sesamanya ya…

Leave a Reply

