29 Jan 13 : Support group per- CLODI – an

Sore ini saya mengupdate status FB saya : “Memantapkan hati memakai cloth diaper… Semoga bebas dari pampers, momy poko, dan pospak-pospak lainnya :D”
Status saya ini langsung mendapat tanggapan dari salah seorang teman. Dimana isi tanggapannya ini kurang mendukung tekad saya untuk full clodi…
Dia bilang : “Kalo pengalaman gw sih… Pospak tetep perlu karena kekuatan clodi jauh di bawah pospak. Kalo  anak gw sih, bisa pake pospak sepanjang malam. Tapi clodi ga akan kuat. Bocor dan bau pesing =p … Kalo clodi biasanya gw pake lebih untuk aktifitas siang di rumah atau tidur siang (sekitar 2-4 jam), karena harus sering diganti. Kalo malem-malem gw disuruh ganti clodi, OH NO !!! Mending anak gw pake pospak dah”.
Komentar dari dia membuat tekad saya memakai clodi jadi kendor. Pasalnya, selain dia, banyak orang di sekeliling saya yang understimate dengan keinginann saya untuk full clodi beberapa hari terakhir ini… Alasan mereka beraneka ragam :
1.      Clodi ga sebagus pampers, karena clodi kurang kering….
2.     Ah, kalo clodi mah capek cucinya…
3.     GA capek ganti-ganti clodi di makam hari ?
4.     Dsb
Saking desperatenya, saya pun menghubungi dua teman yg sukses full clodi, yaitu Tessa dan Lili. Penjelasan panjang lebar dari mereka berdua bikin saya agak lega….
Mungkin sama halnya dengan ASI, sepertinya orang yang berminat clodi juga perlu support grup untuk saling memantapkan hati satu sama lain.
Semoga yah keinginan saya untuk berclodi ria bisa terwujud..For a healthy kids and for A BRIGHTER FUTURE.Amin

Leave a Reply

