29 Jan 2013 : Sebelum memutuskan memakai clodi….

Sebelum memutuskan memakai clodi 100%, maka Anda perlu tau segala sesuatu tentang clodi. Sama halnya dengan ASI, clodi juga butuh perjuangan…Apalagi kita hidup dalam era diapers seperti Pampers, Mamy Poko, dkk….

Oleh karena itu jika mau memakai clodi maka kita kudu banyak baca dan bergaul dengan sesama pecinta clodi… Soalnya kalo kurang info, pasti pada akhirnya kita bakalan merasa lebih enakan pake pospak daripada clodi. Pasalnya clodi itu kan ada minusnya, yaitu ribet dalam hal cuci mencuci…Kalo pospak kan gampang, tinggal buang aja.
 
Makanya clodi sering menjadi dilema, apalagi buat ibu-ibu yang ga pake jasa ART. Ini juga menjadi pertimbangan saya. Memang saya memakai ART, tapi sepertinya saya memilih untuk mencuci clodi sendiri. Alasannya karena clodi mahallll…..Bisa nangis kalo sampe ART salah cuci sampe clodi nya rusak….
 
Saya pun belum yakin 100 persen, apakah sanggup memakai clodi atau ga…. Saya belum tau apakah setelah melahirkan masih kuat ga mengurus baby, mengurus Nicole, plus cuci clodi😀. Itulah mengapa saya tidak membeli clodi dalam jumlah banyak.. Saya masih dalam tahap memantapkan hati pake clodi…
 
Nah buat para mommy yang masih galau😀, saya mau share beberapa web informatif seputar clodi…
1. http://theurbanmama.com/articles/converting-to-clodi.html

4. http://www.kellyscloset.com/ –> sebenernya ini toko OS yg menjual clodi…. Tapi Anda bisa menemukan banyak artikel tentang clodi disini.
 
Semoga artikel diatas makin memberi pencerahan dan makin bikin para mommy memakai clodi….Happy cloth diapering…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s