Review : Art Deco High Performance Lifting Foundation

Selama ini saya selalu mencari foundation dengan kriteria sebagai berikut :

1. Mempunyai coverage medium to full dengan satin finish. 

Saya kurang suka dengan foundation yang sheer coverage, rasanya kok kurang nendang ya…Maksud saya, apa point menggunakan fondi jika kelihatan seperti ga pake fondi…LOL…Mungkin saya banci fondi tebel ala Syahrini…LOL…Fondi yang cetar membahana….😀

2. Cocok untuk kulit normal to dry saya

Pasalnya kebanyakan foundation yang full coverage makin membuat kulit saya jadi kering. So saya mencari fondi dengan coverage yang full (atau minimal medium) tapi tidak bikin kulit makin kering.

3. Long last di cuaca panas dan humid tinggi.

Kondisi tinggal di daerah pantai yang super panas suka bikin foundation saya menjadi lumer dan blotchy.

Saya pernah memakai fondi dari brand The Body Shop….Ya ampun lumer parah saat saya berkeringat dan lumernya jelek bener, muka saya blontang blonteng (baca : foundation jadi ga rata, kayak orang panu…LOL..) Duh bikin malu deh fondi nya😦

——————————

Nah…..Lalu apa hubungannya kriteria diatas dengan review saya kali ini?

Saya pernah bercerita bahwa saya teracuni oleh salah seorang teman yang suka banget dengan Art Deco (baca di sini.) Alhasil saya nitip kosmetik ini ke sepupu saya yang tinggal di Jakarta.

Hasil dari googling di internet, akhirnya saya memantapkan hati untuk membeli dua foundation dari Art Deco. Salah satunya adalah yang mau saya review sekarang ini, yaitu Art Deco High Performance Lifting Foundation….

IMG_0074Packaging dari fondi ini adalah botol kaca yang dilengkapi dengan pump… Botol kaca ini ada plus minusnya. Plusnya kita bisa tau sisa dari produk dalam botolnya. Minusnya : gampang pecah, bahaya bagi orang kayak saya yang ceroboh, suka pecahin barang (tanpa sengaja) dan punya anak kecil dengan rasa penasaran tingkat tinggi. Apalagi Nicole, suka banget dandan. Dan seperti kita ketahui, anak kecil kan juga suka jatuhin barang…So jelas fondi ini harus dijauhkan dari anak-anak…😀

IMG_0085Pumpnya memudahkan saya untuk mengeluarkan produk dan mengontrol jumlah fondi yang ingin saya keluarkan….

IMG_0088

Ingredients dari fondi ini…

IMG_0083

Apa claim dari fondi ini?

The High Performance Lifting Foundation gives the complexion a natural radiant appearance. The skin is gently matted and shines evenly thanks to the light-reflecting attributes. The new active ingredient Polysilikon-11 gives an exceptional satiny skin feeling and lets the skin appear tighter. The contained gold particles provide an additional soft-focus effect. Moisturizing hyaluronic acid cares for an additional “filling” effect: wrinkles are visually diminished. The innovative foundation melts together with skin and ensures a long-lasting, even complexion without becoming blotchy. The light creamy texture is suitable for all skin types, especially for exhausted and mature skin. Contains vitamin E and a protective UV filter. Without lanolin.

Sedangkan kalo diliat dari kemasannya, fondi ini menjanjikan : hasil yang long lasting, natural, dan radiant. Fondi ini juga mampu mengurangi garis halus dan melembabkan kulit. It sounds WOWWWW, right?

IMG_0081So how’s the foundation? Is it work amazingly on my skin? Here is my 2 cents…

Awalnya saya agak susah menentukan shade. Apalagi SPG nya kurang paham dengan shade MAC. Makanya saya memakai warna kulit sepupu saya sebagai patokan. Sepupu saya lebih putih dari saya, dia NC 20 sedangkan saya 25. Saya meminta warna fondinya di bawah kulit sepupu saya setingkat. SPG nya pun memilih shade 20 untuk saya….

IMG_0077Swatch di tangan….

IMG_9161Swatch di wajah….

IMG_9169

Dan ternyata saudara-saudara….Fondi nya agak kecoklatan buat saya, kurang terang….Huhuhuhuhu….Sepertinya ini adalah fondi tergelap yang saya miliki….Deg-degan !!! Bakalan coklat banget ga ya di muka saya?

Inilah foto before after saya…..

Untitled-3Untitled-2Untitled-4Untitled-5

Ternyata setelah diblend di wajah, fondi ini tidak terlihat coklat, malahan cocok  dan pas dengan skin tone. Jadi kelihatannya seperti second skin tapi dengan coverage tentunya.

Coverage dari fondi ini medium. Bisa sih sampe full, tapi kita perlu apply foundation ini beberapa layer.

Fondi ini tidak cakey dan tidak terlihat seperti memakai topeng saat menggunakannya… Dan rasanya juga ga berasa kering memakai fondi ini….

Pemakaian setelah 8 jam juga masih bagus. Oxidize dikit tapi ga sampe bikin muka jadi kusam….

Fondi ini masi menempel dengan bagus. Padahal saat saya test drive, cuaca di Labuan Bajo sangat panas.

Memang sih agak pudar, tapi masih terlihat bagus. Fondi ini juga tidak menggumpal (blotchy) saat tercampur dengan keringat. Malahan dia makin menyatu dengan baik di wajah…

IMG_9315IMG_9303So overall saya sangat puas dengan fondi ini….

Yang bikin kurang puas adalah pemilihan shade fondi yang agak kurang tepat. Personally saya lebih suka fondi yang setingkat lebih terang, supaya saat oxidize ga terlalu terlihat kusam di wajah. Untuk mengakalinya, saya memasangkan fondi ini dengan setting powder yang lebih putih. And it works…

One word…. LOVE this foundation…It meets my expectation…

IMG_9275

6 thoughts on “Review : Art Deco High Performance Lifting Foundation

  1. Nice Post!

    sering banget lewat counter nya Art Deco di Mall Kelapa Gading Jakarta, tapi belum pernah mampir, I think next time I need to check them out!
    And yess, when it comes to picking up the foundation’s shade, it could be really tricky! Kadang kalo beli di counter nya terus di cobain, keliatan nya bagus and natural, tapi begitu keluar dari mall dan ngaca, baru deh keliatan warna aslinya kaya gimana….
    Anyway glad to know the foundation works for you!

  2. Pingback: Review : Art Deco Rich Treatment Foundation | juicymomdiary

Leave a Reply

