1 Feb 13 : Senam Hamil di RKZ….

This week is the toughest week on my life….

Selama seminggu Papa terbaring terus di ranjang tanpa bisa melakukan apapun. Badannya lemes banget…Kami sekeluarga panik dan bingung sebenernya nih papa sakit apa….

Karena ada riwayat bypass jantung, papa pun berkonsultasi ke dokter jantung. Atas perintah dari si Dokter, papa dirujuk ke rumah sakit RKZ. Dan ini adalah hari keempat papa di rumah sakit….

Rasa kasihan, sebel, marah, capek, dan takut campur aduk jadi satu.

Jelas lah kasihan ama papa. Ga tega rasanya liat dia di rumah sakit terus. Kalo saya jadi dia, pasti dah bosen and pengen cepet-cepet keluar dari rumah sakit.

Yang bikin emosi, hingga hari ini dokter belum menemukan penyakit apa sebenarnya yang ada di badannya. Padahal selain dokter jantung, papa juga diperiksa oleh dokter paru-paru. Gila kan? Fyi, kedua dokter yang menangani papa sudah bergelar profesor..Sigh…

Kecewa banget dengan penanganan dokter Indonesia. Slow banget !!! Apalagi ditambah dengan teknologi yang kurang canggih. Makin lama deh tau apa sebenernya penyakit papa….

Di sisi lain saya juga capek and takut. Capek karena saya harus bolak balik Pasuruan-Surabaya-Pasuruan untuk menjaga beliau dengan perut yang makin membesar. Tentu saja saya yang paling banyak menjaga beliau. Kakak dan adik tidak tinggal di Surabaya. Sedangkan mama harus menjaga bisnis kami.

Sebenernya sih saudara menyuruh saya untuk menginap di Surabaya, tapi Nicole tidak bisa dan tidak mau ditinggal sendirian di rumah. Tau nih sejak saya hamil Nicole jadi agak manja😀

Nah kenapa saya takut? Sebab saya takut si jabang bayi kenapa-napa, secara banyak virus dan bibit penyakit di rumah sakit. Yah amit-amit jangan sampe kenapa napa yak….

Dasar parno, saya pun berkonsultasi dengan dua dokter sekaligus, yaitu Dr. Arya (dokter anak langganan) dan Dr. Didi (dokter kandungan langanan). Saya bertanya apakah aman bagi bumil untuk jaga di rumah sakit. Belum lagi menurut Dr. Paru-paru papa terserang TBC.

Waduh, gimana ga takut? TBC kan  penyakit menular. Namun anehnya saat membawa hasil tes lab papa ke Dr. Didi, beliau berkata bahwa papa tidak terjangkit TBC. SIGH…BINGUNG !!! Sebenernya papa sakit apa ya?

Kami sekeluarga pun memaksa papa untuk segera ke Singapore. Kemampuan dokter dan alat di Singapore kan jauhhhh lebih canggih. Kami sekeluarga berharap agar penyakit papa diketahui secepatnya….

Nah, saat menjaga papa di rumah sakit, saya pun iseng-iseng bertanya apakah di rumah sakit RKZ ada senam hamil atau ga….Dan ternyata ada…Hari ini saya menyempatkan diri untuk senam hamil di sini….

Sempet bingung mencari ruangan senam hamilnya, karena letaknya agak jauh dari kamar papa….Tapi akhirnya saya menemukan juga tanda yang menunjukkan jalan ke sana…

IMG_3485

Sesampainya di sana ternyata dah banyak pesertanya…Lihat aja jumlah sandal di luar ruangan….LOL…

IMG_3469

Ruangan senam hamil…

IMG_3471

PS : Saya yang memakai piyama warrna pink…Sempet malu padahal yang lain cakep and keren…Kayaknya hanya saya yang memakai baju tidur…LOL…

IMG_3474

Instrukturnya…Kalo ga salah sih bidan…

IMG_3478

Yak mari kita mulai senam hamilnya…

IMG_3479

Setelah selesai senam, kami mendapatkan kacang hijau for free.. Lumayan lah untuk bumil…Secara its very nutritious…

IMG_3481

My impression? Menurut saya senam hamil di RKZ adalah yang TERBAIK….Gerakannya sih simple ga susah-susah amat….Tapi abis senam hamil, saya langsung teler…Berasa kayak abis lari 10 kali di lapangan sepakbola…LOL…

Jika saya bandingkan dengan senam hamil di RSIA Putri, senam hamil di RKZ jauh lebih baik….

Leave a Reply

