9 Feb 13 : Chinese New Year 2013…. Year of Snake

Happy Chinese New Year !!! Ga terasa udah memasuki tahun Ular…Semoga tahun ini membawa rejeki bagi kita semua. AMIN !!!

Tidak seperti tahun lalu, tahun baru kali ini saya habiskan bersama keluarga. Seneng banget deh rasanya… Apalagi Suami datang dari Flores untuk merayakan tahun baru ini di Surabaya….Makin seneng😀

Baik keluarga saya, maupun keluarga suami sama-sama merayakan Tahun Baru Cina. Oleh karena itu kami membagi hari ini untuk kedua keluarga kami. Pertama-tama kami mengunjungi keluarga dari pihak suami terlebih dahulu.

Tahun baru Cina selalu identik dengan baju baru dan angpao. Makanya dari kemarin saya sudah hunting baju Chinese untuk Nicole. Dan untungnya dia seneng dengan pilihan saya. Fiuh…Untung deh….Biasanya Nicole ini cerewet banget dalam hal baju…

Selain itu, menurut orang tua jaman dulu, kita juga diharuskan untuk bangun pagi di Tahun Baru Cina. Konon supaya rejeki ga lari kemana-mana…

Begitu bangun pagi, kami langsung pai-pai (sebagai tanda penghormatan) kepada Papa dan Mama mertua.

Kemudian kami langsung mengunjungi rumah saudara-saudara kami. Berikut beberapa foto yang saya ambil saat kami mengunjungi saudara-saudara…

Nicole bersama para sepupunya…Si miss sosialita ini seneng banget kalo berkumpul dengan sepupunya..Liat wajah sumringahnya…😀

IMG_3524IMG_3530My in law…

IMG_3527Lil cute pie…IMG_3533Ini merupakan pertama kalinya saya menghabiskan Tahun Baru bersama keluarga besar dari pihak suami. Mungkin lebih tepat disebut KELUARGA BESAR SEKALI…Hihihi….Gimana ga besar, saudara papa mertua aja ada 9 orang, belum anak and cucunya…LOL…

Ternyata cara merayakan Imlek antara keluarga saya dan suami beda jauh. Di keluarga saya, yang muda mengunjungi yang tua. Dan jika sudah ketemu dengan anggota keluarga lainnya di rumah orang yang lebih tua, kami tidak diharuskan mengunjungi rumah orang itu lagi.

Namun berbeda dengan keluarga suami. Kita tetap diharuskan mengunjungi rumah setiap orang. Gileeeee…Bisa dibayangkan lama banget kan?  Apalagi saya juga harus pulang ke rumah mama dan papa saya di Pasuruan. ga kebayang kapan selesainya…LOL…

Well….Lumayan menguras tenaga…Tapi di sisi lain seru !!!

Setelah selesai mengunjungi rumah semua saudara suami, kami sekeluarga besar makan siang bersama..Bisa dibayangkan donk suasana siang itu…Ramai banget..IMG_3538 IMG_3539 IMG_3540 IMG_3544 IMG_3546 IMG_3548 IMG_3551

Setelah selesai urusan dengan keluarga suami, kami berpindah ke keluarga saya. Kami langsung meluncur ke Pandaan.

Keluarga besar dari pihak saya sudah menunggu kami di Resto Ayam Goreng Sri. Mereka lagi makan siang di sana. PUAS banget makan hari ini…LOL…Makan siang 2 ronde sekaligus…LOL….Nih si jabang bayi puas bener makannya…

Saya berfoto bersama nenek, tante, dan sepupu saya. Duh makin membulat ya saya? Hihihihi…

IMG_3557 IMG_3560 IMG_3562

Setelah puas makan ayam goreng, kami pulang ke rumah orang tua saya di Pasuruan.

Seneng banget hari ini. Emang paling seneng itu kalo berkumpul bersama keluarga ya… I really love my family….

Oya yang lucu nih begitu sampe di rumah, Nicole langsung heboh buka angpao…. LOL… Widih dapet banyak dia… Judulnya Nicole kaya mendadak…LOL.. Little miss billionaire…

IMG_3566 IMG_3567

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s