Review : Art Deco Rich Treatment Foundation

22 May 13

 Hai Ladies,

Dalam postingan kali ini saya akan mereview salah satu koleksi saya, yaitu Art Deco Rich Treatment Foundation. Produk ini merupakan foundation kedua saya yang berasal dari brand Art Deco.

Beberapa waktu yang lalu saya telah mereview foundation dari Art Deso lainnya, yaitu Art Deco High Performance Lifting Foundation. Review dapat dibaca di sini.

Menurut saya Art Deco merupakan brand yang agak underrated. In my personal opinion, produk kosmetik dari brand ini lumayan oke loh…. Sayangnya kok di Indonesia ga terlalu beken ya…

Sama seperti foundation yang saya review sebelumnya, foundation ini juga mempunyai performa yang cukup baik. Sebelum saya melanjutkan review akan foundation ini, saya akan menunjukkan kepada Anda packagingnya terlebih dahulu… IMG_5652Packaging dari foundation ini terbuat dari botol kaca. Bagi saya yang mempunyai anak kecil, packaging kayak gini agak riskan… Soalnya pasti langsung pecah jika dibanting oleh kedua anak saya yang lagi aktif-aktifnya… Apalagi Nicole lagi seneng-senengya bereksperimen dengan alat make up saya…Hihihhi….Makanya demi alasan keselamatan, fondi ini selalu saya sembunyikan dari kedua anak saya…LOL…

Penjelasan foundation ini dari website Art Deco :

Light-reflecting, water-repellent cream make-up

This luxurious cream make-up with light-reflecting pigments evens out imperfections such as little wrinkles, skin irregularities and lines and provides a flawless and luminous complexion. The make-up with medium to high coverage is long-lasting and supplies an even, velvety finish and a particularly pleasant skin feeling. The ingredient Squalan smoothes the skin, while UV filters protect against environmental influences. For normal, dry and sensitive skin.

Penjelasan foundation ini di kemasan box nya….

IMG_5657Menarik kan klaim dari fondi ini?

Baik pada penjelasan di web maupun di boxnya telah dijelaskan bahwa tekstur dari fondi ini creamy…Oleh karena itu untuk mengeluarkan produk dari botolnya kita dapat menggunakan spatula yang telah disediakan.

IMG_5662

So sebenarnya fondi ini merupakan creme fondi yang ditempatkan di wadah botol. Biasanya wadah creme fondi dari brand lain kan pot….

Saya membeli foundation ini dalam shade no. 10…

IMG_5659Shade ini pas di wajah saya yang sekitar NC 20-25….Inilah swatch di tangan…

IMG_7807Swatch di wajah saya…

IMG_7811Foundation ini juga mempunyai coverage yang full, mampu menutupi noda dengan baik….Inilah beberapa foto perbandingan before/after menggunakan foundation ini…

Untitled-1Untitled-3Untitled-2IMG_7939Saya menggunakan foundation ini tanpa touch up selama 10 jam…. Hasilnya foundation ini long last. Tapi sayangnya saat terkena keringat fondi ini lumer dan bikin riasan tidak rapi…. Coba lihat di sekitar area hidung….Berantakan kan?

IMG_7974 IMG_7975 IMG_7978My conclusion about this foundation….

(+) Point

1. Saya suka dengan coverage fondi ini jika dibandingkan dengan High Performance Lifting. Coverage dari fondi ini lebih bagus. Bisa menutupi flek di wajah saya dengan cukup baik.

2. Saya juga suka sekali dengan finish yang dihasilkan dari fondi ini. So flawless and velvety….

3. Foundation ini cocok dipakai oleh orang berkulit kering. Biasanya fondi yang full coverage bikin muka makin kering, tapi tidak demikian hal nya dengan fondi ini.

3. Tidak oxidize….

4. Foundation ini long last.

(-) Point

1. Walaupun foundation ini long last, namun sayangnya jika kena panas, lumernya kurang rapi. Masih jauh lebih rapi High Performance Lifting..

2. Lumayan pricy jika dibandingkan dengan High Performance Lifting, karena isi dari fondi ini lebih sedikit.

Perbandingan antara Art Deco High Performance Lifting Foundation dengan Art Deco Rich Treatment Foundation?

1. Coverage dari Art Deco Rich Treatment Foundation lebih bagus jika dibandingkan dengan High Performance Lifting Foundation

2. Keduanya sama-sama long lasting, tapi jika digunakan di cuaca yang panas Art Deco High Performance Lifting Foundation masi jauh lebih rapi…

Overall ??? 4 out of 5

Sepertinya saya mempunyai hubungan love and hate relationship dengan foundation ini…LOL…. I do love the coverage and finish of this foundation….Tapi sayang kalo kena panas bikin riasan ga rapi….

Btw, wanna share OOTD of me, Nic, and Baby O…

IMG_7925

Kelebihan berat badan pasca melahirkan masi nyantol…Duh susahnya ya kurusin badan..LOL…

IMG_7938My statement ring…

IMG_7935

Sporty outfit ala Nicole….She loves this shirt….Ini kaos yang dia pake saat foto Maternity kemarin. Ya, she is proud BIG Sister…

ols

Last but not least….My dear Baby O….Love him so much….

2 thoughts on “Review : Art Deco Rich Treatment Foundation

  1. Bisa kasi tahu dimana beli produk2 art deco?… Sdh lama tertarikcoba coba, mupeng juga klo liat byuti blogger di yutub. Hehe

Leave a Reply

