Review : LT Pro Longer Wear Eyeliner Black

Hingga detik ini saya belum menemukan eyeliner yang bagus. Dalam arti tidak bleber di mata saya jika dipake selama beberapa jam (smudgeproof).

Entah mengapa dengan mata saya…. Semua eyeliner, mulai dari yang drugstore hingga hi-end product selalu ujung-ujungnya berakhir smudge di mata saya.

Suatu hari, saya jalan-jalan seharian dengan tante saya. Sama seperti saya, dia juga suka memakai eyeliner. Ajaibnya, di saat mata saya sudah seperti panda, keadaan mata si tante tetap seperti sediakala. Eyelinernya tetep nangkring dengan apiknya di mata beliau.

Penasaran….Eyeliner apa yang dia pake?

Jawaban tante bikin saya kaget. Ternyata dia memakai sebuah eyeliner dari brand lokal Indonesia, yaitu LT Pro. Makin penasaran donk….Apakah benar sebuah eyeliner lokal mempunyai performa begini bagus? Saya pun membeli eyeliner ini….

Botol dari eyeliner cair ini mengingatkan saya akan eyeliner cair The Body Shop.

IMG_5991

Tidak hanya botolnya, kuasnya pun persis sama dengan The Body Shop…

IMG_5985

Lalu bagaimana dengan performanya? Kira-kira performanya sama mengecewakan dengan The Body Shop ga ya? Yeap, bagi  saya eyeliner dari The Body Shop mengecewakan. Saya pernah menuliskan review akan eyeliner  The Body Shop di sini

Saya pribadi sih berharap performanya lebih bagus dari The Body Shop. Apalagi saat saya membaca keterangan di balik botolnya…Tertulis bahwa eyeliner ini made in Germany…Asumsi saya, produk buatan Jerman biasanya bagus….

IMG_5992

Saya membeli eyeliner dalam warna hitam…Dan inilah swatchnya di tangan….

IMG_7873

Warna hitamnya kereng, tapi sayang eyeliner ini kurang rata ya… Maksudnya ga rata : kalo eyeliner cair pada umumnya saat diaplikasikan ke mata kan langsung hitam di semua garisnya. Nah kalo LT.Pro ini ada bagian yang hilang (fade)….Coba deh liat di foto di bawah ini….

IMG_5686b

So menurut saya sebaiknya di-dab aja saat mengaplikasikannya, jangan ditarik seperti menggambar garis lurus…Jika diaplikasikan dengan cara di-dab, hasilnya bakalan lebih hitam dan kereng…Ini dia penampakan di mata jika diaplikasikan dengan cara dab…

IMG_5688bb

Hari ini saya melakukan tes eyeliner ini selama 10 jam pemakaian. Sayangnya, eyeliner ini agak terkelupas dan fade warnanya… Selain itu eyeliner ini juga rontok dan serpihannya jatuh ke bawah mata. Bisa dilihat pada foto di bawah ini, eyeliner yang diatas sudah tidak utuh seperti sediakala…

Untitled-1

Tapi kabar gembiranya eyeliner ini SMUDGE PROOF !!!! Bagian bawah mata saya bebas dari lelehan eyeliner. Bebas dari mata panda..Yay… Untitled-2

My 2 cents…

(+) Point

– Smudgeproof

– Affordable (forgot the price, I think below 100K)

(-) Point

– Jika diaplikasikan dengan cara seperti menarik garis lurus, agak fade warnanya. Jadi sebaiknya di dab saja…

– Setelah pemakaian selama 10 jam, warnanya agak pudar dan terkelupas. Eyelinernya juga rontok dimana serpihannya jatuh ke bawah mata…

– Saya kurang suka dengan kuasnya, kurang enak jika dipakai untuk mengaplikasikan eyeliner ini

—————————————-

Jika dibandingkan dengan The Body Shop, eyeliner ini lebih baik dalam hal smudgeproofnya. Namun dalam hal warna sepertinya The Body Shop lebih kereng dan saat diaplikasikan ga fade warnanya…

So overall 3.5 out of 5

2 thoughts on “Review : LT Pro Longer Wear Eyeliner Black

  1. Cb pke gel eyeliner bru di timpa sm liquid.
    Atau ngg sblm pke mata di pkein bedak abs tuh pke eyelinernya di timpa sm eyeshadow hitam biasanya cara ini ampuh kok
    Hehe

Leave a Reply

