24 May 13 : O Addict…

Memasuki usia hampir 3 bulan, Baby O makin montok dan lucu. Dia juga makin gemar mengumbar senyum….Duh gemesssss rasanya……Confirm makin cinta ama anak yang satu ini :D….

IMG_8004

Liat deh dagu double nya….GEMESSSS !!!!

IMG_8011

Baby O juga mempunyai kebiasaan yang baru, yaitu masuk ke ketiak saat digendong…Hahahhaa….Kedengarannya agak jorok ya…But believe it or not, anak kecil suka loh gaya gendong kayak gini. Nicole juga suka nyelip-nyelip kayak gini pas baby dulu😀

IMG_8000

Terlepas dari segala kelucuannya, ada satu hal yang menyebalkan dari Baby O, yaitu –> SUKA NANGIS….Hampir setiap malam, Baby O selalu nangis tiada henti. Jujur saya tidak mengerti kenapa ya dia nangis melulu.

Sepertinya popoknya tidak basah…..Perutnya juga sepertinya dah kenyang….Kolik juga bukan….

End of story Baby O maunya digendong mulu (baca : semalaman digendong)….

Gimana ga pusing, bingung, and capek mamanya ini?

Belum lagi Nic juga lagi getol-getolnya mencari perhatian…Biasalah sindrom anak pertama yang kaget dengan kehadiran si adek…

Capek.com…

Tidak hanya saya yang bingung. Mama dan nenek juga ikut bingung. Ada apa sebenarnya dengan baby O ya?

Mama berteori, mungkin ada ‘makhluk halus’ yang ganggu baby O…

Apalagi di Jawa beredar teori yang mengatakan bahwa biasanya Baby Nu Born ‘diganggu’ ama ari-ari nya. Menurut kepercayaan Jawa, ari-ari itu saudaranya bayi. Gara-gara mitos ini, hampir setiap sore Mama berdoa sambil keliling rumah…LOL…

Kalo saya personally kurang percaya ya…Hihii…Tapi ya sudahlah, saya juga ga melarang mama keliling rumah sambil doa… Namanya juga nenek yang sayang ama cucunya. So pasti melakukan segala hal supaya cucunya happy, walau kadang ga masuk akal sekalipun…LOL…

Selain berdoa, Mama juga menganjurkan agar saya memijat Baby O.

Kepercayaan Jawa lainnya, mengatakan bahwa pijit bagus untuk baby. Pijit baby bisa membuat baby nyenyak tidur dan makan banyak. Nah kalo teori tentang pijit saya percaya banget…Wong dah terbukti secara ilmiah bahwa memang pijit bagus untuk bayi…

Saking dah putus asa, saya pun curhat dengan Astrid sahabat saya tentang si Baby O yang hobby bener nangis. Dia memberikan saran yang agak ajaib menurut nalar saya. Dia menganjurkan agar Baby O ditidurkan di car seat.

What?

Bingung kan? Saya apalagi… *_*

Astrid berpendapat, saat ditidurkan di car seat, badan si baby kan nekuk….Nah menurut dia posisi ini bikin si baby tidur nyaman. Saking penasarannya, hari ini pun saya ke rumah Astrid dan  mencoba menidurkan baby O di car seat Astrid…. IMG_8159

Selain car seat, Baby O juga saya coba tidurkan di baby chair ini….

IMG_8142

Hasilnya….Emang pulas dia tidur 😀

IMG_8161

Hahahahha….Ajaib banget kan? Jujur saya tidak mengerti apa korelasi antara tidur di car seat dengan tingkat kenyenyakan tidur baby…😀 Tapi pengalaman selama 2 jam di rumah Astrid membuktikan bahwa Baby O bener-bener tidur dengan nyenyak…

IMG_8162

Nada-nadanya saya kudu beli car seat nih untuk baby O. LOL…

Oya, ini Baby O dengan Baby L. Baby L merupakan anak kedua Astrid yang umurnya berbeda sebulan dengan O.  Saya dan Astrid suka becanda hendak menjodohkan kedua baby kami….LOL….Tapi keliatannya cocok kan?

IMG_8190

IMG_8178

Setelah dari rumah Astrid, kami pun menyempatkan diri menjenguk Pau-pau, sepupu Nic yang sedang dirawat di Rumah Sakit. Get well soon, pau….

IMG_8138IMG_8137

One thought on “24 May 13 : O Addict…

  1. Pingback: 28 Mei 13 : Happy 3 mos, O !!! | juicymomdiary

Leave a Reply

