28 May 2013 : Jerawat and Quick Review of BRTC Blemish Recover Balm BB Cream

I think today is the worst day of my life….

Saya terbangun dengan jidat penuh dengan jerawat. Dan sialnya si jerawat ini berasa gatal banget di jidat dan area pipi saya. TERSIKSA banget !!!

IMG_8221

Seumur hidup (hingga hari ini), saya tidak pernah mengalami hal seperti ini. Bukannya mau sombong, selama ini wajah saya selalu bebas dari jerawat. Makanya pagi ini shock begitu lihat jerawat yang memenuhi jidat saya.

Saya pun mulai berspekulasi. Kira-kira gara-gara apa ya jerawat di jidat saya?

Apakah gara-gara terkena obat kriting rambut ? (read my story here ). Memang sih jidat saya sempet tertetes obat kriting. Dan seperti yang kita tahu, obat kriting kan keras banget…

Atau apakah gara-gara habis facial di klinik VZ ya? (read my story here ) .  Yah, siapa tahu kulit saya kurang cocok dengan obatnya….

——————————————————

Well….Tidak hanya saya, Nenek dan mama pun ikutan bingung. Fyi, nenek dan mama juga sangat peduli degan kecantikan kulit. Makanya bagi kami jerawat is a BIG thing😀.

Mereka berdua pun menyuruh saya untuk segera ke dokter kulit. Tapi permasalahannya, dokter kulit langganan saya ada di Surabaya. Sedangkan saya di Pasuruan saat ini.

Saking ga tahannya dengan jerawat yang makin berasa gatel, saya pun memutar otak dan berpikir kira-kira pertolongan pertama apa yang paling tepat?

Tiba-tiba terlintas satu nama, yaitu BRTC Blemish Recover Balm BB Cream.

Jika dilihat dari namanya, BB Cream ini memang ditargetkan untuk jerawat. Makanya sepertinya cocok kan?

Dipikir-pikir, BB Cream ini merupakan satu-satunya produk khusus jerawat yang saya miliki. Mungkin Anda bingung, kok saya yang selama ini mengaku bebas jerawat malah beli BB Cream ini.

Alasan saya membeli BB Cream ini karena tergiur oleh beberapa review yang bilang bahwa coverage dari BB Cream ini tergolong full coverage. Saat mencoba untuk pertama kalinya, ternyata BB Cream ini kurang cocok untuk kulit kering saya, bikin kulit saya makin kering. Sejak awal saya tahu bahwa agak maksa beli BB Cream ini, tapi apa daya klaim full coverage selalu meruntuhkan pertahanan saya😀

Mumpung hari ini saya lagi berjerawat, saya ingin kembali mencoba BB Cream ini. Saya rasa ini adalah moment yang tepat untuk mencoba BB Cream ini. Apakah si BB Cream ini emang mampu mengatasi jerawat?

Packaging dari BB Cream ini berbentuk tube, hampir mirip dengan packaging pasta gigi.

Aroma dari BB Cream ini adalah aroma tea tree oil. Hal ini wajar karena ingredient dari BB Cream ini adalah tea tree oil. Oya, BB Cream ini juga mengandung SPF 28.

Tekstur dari BB Cream ini seperti pasta, agak thick dan lengket. In my opinion, agak susah saat mau diblending. 

IMG_8246

Jika dilihat dari swatch pada tangan dan wajah saya, BB Cream ini abu-abu banget kan?

IMG_8249

Pada awalnya saya juga berasa kayak hantu. Putih keabuan banget….Hiii !!!!

Untitled-4

Tapi ajaibnya lama-lama BB Cream ini akan oxydize dan warnanya akan sesuai dengan kulit kita. Ini memang keajaiban hampir rata-rata BB Cream Korea. Mereka bisa menyesuaikan warna sesuai warna kulit.

Teori saya (CMIIW), warna keabuan pada BB Cream ini mampu mengurangi kemerahan pada jerawat. Mari dilihat pada foto before after setelah menggunakan BB Cream ini….

Untitled-3Untitled-2Untitled-5

Jika dilihat dari foto diatas, dapat disimpulkan bahwa BB Cream ini mampu mengurangi kemerahan pada jerawat. Produk ini juga mampu menutupi flek tipis. Namun pada flek yang tebel, sepertinya masih dibutuhkan bantuan dari concealer.

Oya, yang bikin seneng, BB Cream ini berasa ademmm….Sangat mengurangi rasa gatal pada wajah.

Dari pemakaian selama 10 jam terlihat bahwa BB cream ini kurang long lasting. Sayang banget ya….

IMG_8361

But overall, saya cukup puas dengan performa dari BB Cream ini.

BRTC Blemish Recover Balm BB Cream merupakan pilihan yang tepat jika Anda mengalami masalah dengan jerawat. Produk ini mempunyai coverage yang baik, mengandung SPF, mampu mengurangi kemerahan, dan mengurangi rasa gatal pada jerawat yang meradang…

Singkat kata, Im quite impressed by this product.

IMG_8326

One thought on “28 May 2013 : Jerawat and Quick Review of BRTC Blemish Recover Balm BB Cream

  1. Pingback: 29 Mei 13 : Profira !! Save my face asap, please.. | juicymomdiary

Leave a Reply

