28 Mei 13 : Happy 3 mos, O !!!

Ga berasa ya akhirnya baby O menginjak umur 3 bulan….

Teori saya selama ini (berdasarkan pengalaman gedein si Nicole) –> segala sesuatu akan jauhhhh lebih enak jika si baby sudah masuk di usia 3 bulan. Mengapa? Karena pola tidur, pola minum susu, hingga pola pipis si baby sudah terbentuk. Ih serius deh bagian pola pipis…LOL…

Dengan kata lain saat baby menginjak 3 bulan, semuanya sudah terpola alias baby bisa mengikuti jadwal si mommy. Itulah mengapa penerapan jadwal sedini mungkin itu sangat penting.

Tapi rupa-rupanya teori saya tidak berlaku bagi si Baby O. Sebenernya saya turut andil dalam hal ini, yaitu karena saya tidak terlalu menerapkan jadwal ke O…. Oh well, mungkin sekarang saya tidak seperfectionist saat anak pertama dulu. Kalo jaman Nicole, semuanya terjadwal dengan baik… Selain itu saya juga ribet sama Nicole. Nicole maunya apa-apa ditemenin ama saya mulu… Sigh… Saya juga mengalami kesulitan untuk menyesuaikan jadwal dua anak sekaligus.

Selain masalah jadwal, ada satu lagi permasalahan si Baby O, yaitu –> SUKA NANGIS.

Dan nangisnya itu di malam hari.

Grrr… Esmosi jadinya…Mana capek, ngantuk, si Baby O malah ga tidur-tidur..

Maunya digendong semalaman.

Untungnya ya…Setiap malam saya ditemani oleh Papa saya. Maklum Papa emang jagoan begadang. Thanks dad !!!

Mama orang yang paling heboh bertanya ke semua orang, bagaimana cara agar Baby O tidak nangisan tiap malam. Saya sudah pernah share di postingan sebelumnya (baca di sini ) tentang tips dari beberapa orang mengenai bagaimana biar baby ga nangis…

Nah selain itu, ada seorang teman mama, Pak Misdi, yang memberi saran bahwa saya harus meminum jamu sawan. Saya agak takut awalnya. Karena sawan kalo dalam bahasa Jawa berhubungan dengan ‘setan’. Ya ampun, apakah O nangis gara-gara setan?

Saya pun bertanya kepada Pak Misdi. Loh pak apakah jamu swan untuk usir setan?

Ternyata oh ternyata, jamu sawan itu sama sekali ga ada hubungannya dengan setan.

Jamu swan itu fungsinya untuk membersihkan ASI. Biar ASI makin bagus untuk baby.

Saya pribadi sih ga percaya. Bagi saya ASI itu sendiri dah bersih, dah bergizi, dan cairan yang paling TOP MARKOTOP untuk baby.

Tapi yah ga ada salahnya coba. Saya dah ga kuat kalo disuruh begadang terus tiap malam.

14 may IMG_7587u

Hasilnya apa setelah minum jamu swan ini?

Sama aja saudara-saudara…

Baby O tetap hobby nangis.

OMG… I need my hubby…..Setidaknya my hubby orang yang sangat telaten menjaga anak…I NEED YOU HUBBYYYYY !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s