29 May 2013 : My Experience with Action Coach….

Sebagai seorang business woman, saya percaya bahwa keberhasilan sebuah bisnis ditentukan oleh banyak faktor. Salah satunya adalah managemen yang baik. Kalo diperinci lebih dalam lagi, managemen ini mencakup managemen SDM, managemen keuangan, serta managemen waktu.

Menyadari bahwa diri sendiri masih banyak kekurangan, maka saya memutuskan untuk mengambil kelas di Action Coach. Pertama kali saya mengenal Action Coach dari radio Suara Surabaya.

Siapa sih yang ga tau Suara Surabaya? Radio yang biasa dikenal dengan nama SS ini merupakan radio nomor satu di Surabaya. Selain memberikan laporan tentang situasi lalu lintas di jalanan Surabaya, Radio SS juga mempunyai program menarik lainnya, salah satunya adalah pengembangan diri dan bisnis.

Nah suatu hari ada program yang menampilkan pembicara dari Action Coach. Action Coach merupakan konsultan bisnis, dimana kita menyebut si konsultan dengan sebutan Coach (pelatih). Jadi konsep dari Action Coach ini kira-kira hampir sama seperti olah raga. Seorang atlet memerlukan pelatih untuk menang. Begitu pula dengan keberhasilan sebuah bisnis juga memerlukan pelatih yang senantiasa memotivasi dan melatih kita.

Mendengar pembicaraan di radio SS ini saya jadi tertarik untuk mengikuti kelas Action Coach. Saya pun mendatangi kantor Action Coach yang terletak di bilangan PTC Surabaya.

IMG_8418b

Sebelum mengikuti kelas, kita diharuskan untuk mengikuti pertemuan di awal terlebih dahulu, Tujuan pertemuan ini adalah untuk membahas bisnis kita di awal. Biaya untuk pertemuan awal ini cukup mahal, yaitu Rp. 2.500.000,- untuk 2 jam. Gila kan?

Setelah mengikuti pertemuan ini baru akan diputuskan kira-kira model coaching seperti apa yang akan kita jalani.  Juga saya sebagai peserta mempunyai hak apakah kita mau meneruskan kelas di sini atau tidak.

Saya pribadi tidak meneruskan kelas di Action Coach. Hal ini disebabkan saya tinggal di Flores. Emang sih dari pihak Action Coach bersedia untuk memberikan kelas secara online. Tapi pada akhirnya saya sendiri yang jadi takut.

Takut tidak bisa berkomitmen dengan program-program pelatihan Action Coach. Tar dah bayar mahal-mahal eh ternyata pelatihannya putus di tengah jalan.

Oh well in my opinion, jika Anda memerlukan konsultan bisnis, saya rasa Action Coach bisa dijadikan salah satu pilihan. Coach yang terlatih dan berpengalaman bisa sangat membantu Anda untuk memajukan bisnis ke tahap berikutnya🙂

Leave a Reply

