Review : Etude Color My Brows #2

Produk eyebrow selalu menarik perhatian saya. Terutama yang berbentuk mascara dan bisa memberi warna pada bulu alis saya. Alasannya ada dua. Yang pertama karena bulu mata asli saya warnanya hitam pekat. Jadi kadang agak kurang bagus saat saya memakai make up, kesannya jadi kaku banget.

Dan alasan yang kedua adalah karena saya suka mewarnai rambut. Ga lucu donk kalo warna rambut saya coklat/pirang sedangkan alis saya hitam pekat. Masalahnya alis saya benar-benar hitam dan tebal (baca : mirip alis sinchan). Dulu pas jaman SMA, saya juga mewarnai alis saya saat mewarnai rambut. Biar match gitu. Tapi sekarang udah insyaf..Hihihi… Rasanya serem ya apply chemical di sekitar area mata…Hi !!

Makanya saat saya melihat Etude Color My Brow saya tertarik untuk membeli produk yang satu ini. Saya pun membeli maskara alis ini dan memilih no. 2.

IMG_4770u

IMG_4767u

Saya bersyukur mempunyai bulu alis mata yang tergolong tebal. Setidaknya jika saya tidak sempat untuk menggambar alis, penampakan saya ga aneh…Saya pernah loh menemui seorang wanita yang bulu matanya gundul. Please deh, bukan bermasuk menggurui, tapi alis kan penting banget yak? Semestinya sih usaha ekstra, baik itu waktu maupun uang (sulam alis misalnya jika tidak punya waktu untuk bikin alis), untuk menggambar si alis ini.

IMG_0570u

Bagi saya yang mempunyai bulu mata lebat, sikat dari mascara alis ini mempunyai ukuran yang pas untuk mewarnai alis saya. Tapi mungkin bagi kamu yang mempunyai alis agak tipis, kuas dari maskara ini agak kegedean. Ini adalah perbandingan ukuran antara kuasnya dengan spidol snowman.

IMG_392u

Langkah-langkah saya memakai maskara alis ini adalah  :

  1. Saya menggambar terlebih dahulu alis dengan menggunakan pensil alis.
  2. Sikat bulu mata searah pertumbuhan rambut dengan maskara ini untuk memberi warna pada alis.

Dan ini adalah penampakan setelah mewarnai alis dengan maskara ini.

IMG_0612u

IMG_0613u

Pendapat saya tentang maskara alis dari Etude ini adalah :

(+) Point

– Affordable

– Good staying power

– Easy to use 

(-) Point

– Untuk orang yang memiliki alis mata tebal seperti saya, maskara alis ini tricky banget. Jika salah aplikasinya si bulu mata bakalan kayak “ulat bulu”. Jadi saat apply maskara ini bener-bener harus light handed.

– Warna yang saya pilih, yaitu no. 2 tidak mampu menutup warna alis mata saya yang super hitam. Padahal saya pengennya alis saya bisa agak blonde setelah memakai maskara ini.

– Kuas maskara ini agak kegedean untuk orang yang mempunyai alis mata tipis.

———————————————————————————-

So overall 3.5 out of 5. I won’t repurchase.

Leave a Reply

